Mini Gong

Gong adalah alat musik yang umumnya terbuat dari logam, ada berbagai macam jenis gong rata-rata diciptakan di wilayah Asia, setiap gong di negara yang satu pasti berbeda dengan gong yang di ciptakan negara lainnya maka itu setiap gong yang dibuat pasti memiliki khas yang mencirikan bahwa gong tersebut berasal dari suatu negara sebagai alat musik tradisional baik dari segi bentuk maupun suara.

Di Indonesia sendiri kita mengenal beragam jenis gong yang terdapat pada instrumen gamelan jawa, seperti bonang barung, pencon, dan kulintang. Fungsi sebenarnya gong  dalam kesenian alat musik tradisional Indonesia adalah sebagai penanda permulaan dan akhiran gendhing serta memberikan rasa keseimbangan setelah kalimat lagu gendhing yang panjang berlalu. Yang paling umum ada macam gong yang sudah terkenal di Indonesia yaitu gong ageng (besar) dan gong Suwuk yang berukuran sedang.

Nah kini gong ada juga yang dijadikan sebagai hiasan seperti mini gong ini. Walaupun didesain untuk hiasan rumah, gong ini bisa dibunyikan dan berfungsi layaknya gong asli.

Mini gong ini diproduksi oleh UKM Mustika Laras yang beralamat di Jl. Untag RT 03 RW 02 Jatirejo Nganjuk (Cp. Suwagi 0358 321 376). Dengan seratus lima puluh ribu rupiah kamu bisa mendapatkan mini gong ini untuk menambah koleksi alat musik atau sekedar sebagai hiasan rumah.

Okay cukup sekian postingan kali ini, terimakasih bagi yang sudah menyempatkan membaca, semoga bermanfaat. Foto-foto yang dilampirkan disini adalah contoh produk yang ada di kantor kami. Dan bagi kamu yang tinggal di Banjarmasin jangan lupa mampir ke kantor kami di Jl. H Zafri Zam Zam, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70116 (ruko rolling door warna hijau, samping cafe kopi jhoni).

Don't forget to follow our instagram @kpdkalsel and twitter @KPDKalsel
 
See you in the next post 👋👋👋
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kerajinan Kerang

Kotak Tisu dari Bambu

Tempat Pensil dari Rotan