Kerajinan Kerang


Kerang selain diambil dagingnya untuk dikonsumsi sehari-hari, kulit atau cangkang kerang ternyata juga dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai bahan baku pembuatan aneka kerajinan tangan unik. 

Meskipun banyak masyarakat yang menganggap bahwa cangkang kerang adalah limbah, namun bagi beberapa pengrajin menganggap cangkang kerang mempunyai potensi besar dan peluang bisnis menjanjikan.

Sebenarnya kerajinan kulit kerang ini sudah ada sejak dulu, banyak pengrajin yang membuat untuk dimainkan oleh anak-anak, biasanya berbentuk menyerupai hewan yang lucu dan cara membuatnya pun sederhana, yaitu dengan teknik tempel saja. Namun seiring berkembangnya tekhnologi, kerajinan ini berinovasi membuat hasil yang lebih luar biasa indah. Dengan bekal kreativitas, para pengrajin menyulap kulit kerang atau cangkang kerang menjadi berbagai macam kerajinan tangan unik yang bernilai ekonomis seperti tempat tisu, bingkai foto, bros, dan lain sebagainya.

Nah kotak tisu ini adalah salah satu hasil kerajinan kerang dari UKM Kartika yang beralamat di KP Tegal Mulyo RT 004 RW 002 Kel. Pasir Putih Kec. Bungahan Kab. Situbondo (Cp. Sri Nanik 0823 3050 9343). Kreasi dari kerang ini bukan hanya sekedar untuk hiasan di atas meja, tapi juga sebagai tempat tisu. Praktis dan cemerlang kan idenya? Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu 45rb rupiah saja.

Okay cukup sekian postingan kali ini, terimakasih bagi yang sudah menyempatkan membaca, ohya foto-foto yang dilampirkan disini adalah contoh produk yang ada di kantor kami. Dan bagi kamu yang tinggal di Banjarmasin jangan lupa mampir ke kantor kami di Jl. H Zafri Zam Zam, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70116 (ruko rolling door warna hijau, samping cafe kopi jhoni).

Don't forget to follow our instagram @kpdkalsel and twitter @KPDKalsel

See you in the next post 👋👋👋

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kotak Tisu dari Bambu

Tempat Pensil dari Rotan