Kreasi Kain Flanel

Flanel atau felt adalah jenis kain yang dibuat dari serat wol tanpa ditenun, dibuat dengan proses pemanasan dan penguapan sehingga menghasilkan kain dengan beragam tekstur dan jenis (tergantung bahan pembuatnya).

Kain flanel adalah salah satu material untuk membuat sebuah kreasi tangan yang populer sampai saat ini. Dari tekstur bahannya yang lembut serta warna-warninya yang menarik menjadikan kain flanel sebagai salah satu bahan utama untuk membuat kerajinan tangan yang banyak digunakan. kerajinan dari kain flanel.

Tidak hanya itu, kain flanel juga sangat mudah didapatkan di toko-toko terdekat. Oleh karena itu, peluang usaha kerajinan tangan saat ini mulai banyak dilirik dari berbagai kalangan, terutama bagi para ibu rumah tangga.

Di antara kerajinan tangan yang bisa dibuat dari kain flanel adalah boneka, dompet, sarung hape, makanan imitasi, gantungan kunci, bunga, bros, dan masih banyak lagi.

Salah satu UKM di Jawa Timur yang memusatkan kain flanel sebagai ladang usaha adalah UKM Evy Flanel yang beralamat di Kampung Genting Tambak Dalam Gg. II No. 20 Surabaya (Cp. Evy 085 648 922 896).

Kelebihan dari kerajianan flanel adalah dijamin tidak ada yang menyamai designnya karena merupakan handmade. Dan juga harga yang dibandrol pun cukup murah dan terjangkau. Untuk tas lucu pada gambar pertama seharga 12ribu rupiah sedangkan tempat pensil pada gambar kedua seharga 7ribu rupiah.

Okay cukup sekian postingan kali ini, terimakasih bagi yang sudah menyempatkan membaca, semoga bermanfaat. Foto-foto yang dilampirkan disini adalah contoh produk yang ada di kantor kami. Dan bagi yang tinggal di Banjarmasin jangan lupa mampir ke kantor kami di Jl. H Zafri Zam Zam, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70116 (ruko rolling door warna hijau, samping cafe kopi jhoni).

Don't forget to follow our instagram @kpdkalsel and twitter @KPDKalsel
 
See you in the next post 👋👋👋

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kerajinan Kerang

Kotak Tisu dari Bambu

Tempat Pensil dari Rotan