Apa sih yang bisa dilakukan oleh kain perca?

Kain perca merupakan kain sisa pembuatan pakaian. Jika kamu ke pabrik garmen atau tukang jahit, kamu akan melihat potongan-potongan kain kecil-kecil sisa dari pembuatan pakaian. Potongan-potongan kain tersebut dinamakan kain perca.Bagi perusahaan besar maupun tukang jahit, kain perca termasuk limbah dan harus dibuang. Karena memang jumlahnya sangat banyak dan terlalu menyita waktu untuk mengurus kain perca tersebut. Oleh karena itu, perusahaan garmen atau tukang jahit lebih cenderung untuk membuang sisa-sisa kain tersebut.
iPad case
Tapi kalau kamu berniat membuang kain perca bekas yang dirasa sudah tidak bermanfaat tersebut, urungkan sejenak niatmu karena  memanfaatkan kain perca termasuk suatu peluang yang sangat besar untuk dijadikan suatu bisnis.
Kain perca tersebut bisa dijadikan kerajinan dimana kerajinan tersebut memiliki nilai jual yang tinggi. Hasil dari memanfaatkan kain perca tersebut juga tidak kalah bagus dengan barang-barang yang dibuat dengan kain mahal. Justru membuat barang dengan kain perca ini memiliki nilai plus, yaitu memiliki nilai seni yang tinggi.
Salah satu UKM di Jawa Timur berhasil membuktikan bahwa usaha kain perca dapat menghasilkan omset yang besar. Dari kain perca yang biasanya teronggok tidak berguna dikombinasikan dengan kain jeans dapat disulap menjadi berbagai bentuk tas dan dompet yang cantik, unik, dan limited edition.
Tas Lipat
Info UKM:
UKM KEDURUS SEJAHTERA
Jl. Raya Mastrip Kedurus No. 34 Surabaya
Cp. Kartini
031 766 502838 / 031 7190 7381
Official Instagram: @kartinibordirsbya





Tempat Pensil


Dompet Lipat













Dompet Koin





 
 
Dompet Koin

Okay cukup sekian postingan kali ini, terimakasih bagi yang sudah menyempatkan membaca, ohya foto-foto yang dilampirkan disini adalah contoh produk yang ada di kantor kami.
Ga lupa buat ingetin bagi kamu yang tinggal di Banjarmasin jangan lupa mampir ke kantor kami di Jl. H Zafri Zam Zam, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70116 (ruko rolling door warna hijau, samping cafe kopi jhoni)
Don't forget to follow our instagram @kpdkalsel and twitter @KPDKalsel
See you in the next post 👋👋👋








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kerajinan Kerang

Kotak Tisu dari Bambu

Tempat Pensil dari Rotan